Minggu, 01 Juli 2018

Si kecil cengkeh membantumu lawan penyakit ini

Si kecil cengkeh membantumu lawan penyakit ini,- Sama seperti rempah-rempah lainnya, cengkeh juga memiliki sifat obat di dalamnya.

Di dalam masakan Indonesia, cengkeh bisa kamu temui di dalam kuah sup, soto, hingga gulai. Cengkeh pun bisa dijadikan sebagai salah satu bahan jamu.

si kecil yang berbentuk seperti tongkat penyihir ini akan membantumu untuk menyembuhkan penyakit-penyakit berikut.

Mengobati mual dan muntah
Minum campuran cengkeh dan madu sangat disarankan untuk mengobati mual. Beberapa penelitian juga mengungkapkan bahwa sifat anti anestesi dalam cengkeh akan mencegah naiknya asam lambung sehingga akan menghindarkanmu dari muntah dan mual.

Mengurangi gejala morning sickness pada wanita hamil
Banyak wanita hamil yang mengalami morning sickness di trimester pertama kehamilan. Mengunyah cengkeh dipercaya akan membantu untuk mengurangi mual tersebut.

Mendukung kesehatan pencernaan
Konsumsi cengkeh akan mendorong sekresi enzim pencernaan. Dengan demikian makan cengkeh bisa membantumu untuk menurunkan gas dalam perut, meningkatkan pergerakan usus, dan mengurangi sembelit.

Menyingkirkan bau mulut
Cengkeh memiliki sifat antibakteri yang membantu untuk mengurangi pertumbuhan mikroba dalam mulut. Mengunyahnya bisa menjauhkanmu dari ancaman bau mulut.

Mengobati sakit gigi
Cengkeh memiliki zat eugenol dan seng oksidan yang ampuh untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi. Sifat anodyne di dalam cengkeh juga mampu untuk mengobati sakit gigi.

Baca juga :  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar